The Next Level Seminar – part 4


Agar supaya kita bisa memancarkan sesuatu yang bisa membawa dampak positif bagi orang2 di sekeliling kita, baiknya kita pun harus mengeluarkan perkataan atau ucapan bersyukur dan positif yang bisa membawa semangat dalam kegiatan kita sehari-hari.. Memang tidak enak untuk melakukan sebuah perubahan, tapi pasti bisa. Tinggal kembali ke pribadi kita masing2, serius mau berubah atau tidak?

Remember that What you Think is What you Get..!

Jangan selalu melihat apa yang tidak kita miliki, tapi fokuslah dengan apa yang sudah kita miliki. Jangan fokus pada apa yang tidak bisa kita lakukan, tetapi fokuslah pada apa saja yang bisa kita lakukan. Milikilah Attitude of Gratitude! Dengan mengubah masa sulit menjadi kondisi yang positif, dengan fighting spirit yang luar biasa dari diri sendiri.

Jangan selalu bilang tidak mungkin, gak bisa. Jangan hidup dalam asumsi terus-menerus. Minimal kita coba lakukan dulu, baru ada mujizat terjadi dalam kehidupan kita. Percaya deh, Nothing is Impossible. Tanamkan kata2 tersebut dalam mindset kita dan alami perubahan.

Ada banyak hal sering kali tidak kita ketahui. Kenapa orang lain bisa lebih maju daripada kita? Itu karena dia tahu lebih banyak daripada kita, dia tahu melakukan apa yang tidak pernah kita lakukan. That’s the key!

Kesempatan tidak datang dengan sendirinya. Maka ciptakanlah kesempatan itu. Create your own opportunity!

Ada 4 tipe manusia pekerja, nah kamu termasuk tipe manakah? 🙂

  1. Tipe pekerja InActive ==> hanya berdiam diri tanpa melakukan apapun. Bagaimana mungkin orang macam begini bisa maju?
  2. Tipe pekerja ReActive ==> selalu menunggu untuk sesuatu terjadi, baru bereaksi. Contohnya, hujan dulu baru mencari tempat berteduh.
  3. Tipe pekerja ProActive ==> selalu punya antisipasi reaksi terhadap sesuatu sebelum terjadi. Contohnya, sudah siap sedia payung sebelum hujan turun.
  4. Tipe pekerja Creative ==> lebih dari sekedar ProActive. Nah tipe ini yang punya banyak ide2 baru dan fresh, agar tidak ketinggalan dengan jaman. Seperti yang kita lihat sekarang ini, banyak anak2 muda bisa kaya dengan bermodal sebuah komputer saja. Contohnya, perkembangan Facebook, Kaskus, dll.. Membuktikan bahwa era informasi sekarang mempunyai pengaruh penting dalam kehidupan kita.

Back to The Next Level Seminar – part 1

Back to The Next Level Seminar – part 2

Back to The Next Level Seminar – part 3

Read More – The Next Level Seminar part 5

Advertisements

About Myfunfoodiary

Mullie Marlina is a founder of Myfunfoodiary. A Food, Travel & Lifestyle Blogger. A blessed wife where she works together with her husband; Andy Pau. She loves to eat, has a big interest in Gadget, loves Dogs and Rabbits so much, loves​ to make an itinerary for her trip & take pictures. Feel free to drop a comment or email to: admin@myfunfoodiary.com ^_^

Posted on April 15, 2011, in Inspirational + Stories and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. “Jangan selalu melihat apa yang tidak kita miliki,
    tapi fokuslah dengan apa yang sudah kita miliki.

    Jangan fokus pada apa yang tidak bisa kita lakukan,
    tetapi fokuslah pada apa saja yang bisa kita lakukan.”

    setuju sekali mul, perbanyak lihat ke diri, bukan ke orang lain
    lihat ke orang lain mulu tar sirik jadinya

    • Exactly! Dats rite rud, sirik kan pertanda org tak mampu.
      Yg sirik mmg sebaiknya diabaikan saja..
      Dan yg penting, kita pribadi selalu positif dan enjoy our life, ada kehidupan yang bisa kita nikmati dan syukuri setiap hari.. wat a wonderful life.. 🙂

  1. Pingback: The Next Level Seminar – part 5 « Sunshine of My Life

  2. Pingback: The Next Level Seminar – part 6 (ended) « Sunshine of My Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: