The Next Level Seminar – part 2


Kebanyakan orang2 qta biasanya klo liat orang lain bisa, suka menjawab : “Ya uda biarin ajalah, dia ini..” atau “Kenapa harus gue? Why me?!” Nah, jangan jadikan ini sebagai suatu kebiasaan kita. Mari kita lihat dan bikin perubahan dengan memperbesar kapasitas diri kita. Seharusnya, kalau orang lain saja bisa, kita pun juga pasti bisa. Pola pikir itu yg benar, yang positif! Jangan malah pikir sebaliknya.

Taklukkan tantangan dengan membuat diri kita lebih pintar (smarter), bigger and tough. Ibarat kata, kita harus bisa cerdik seperti ular (agar supaya tidak bisa ditipu) dan seperti merpati yang tetap punya hati dan kasih, membuat kita lebih bijaksana dan hikmat dalam menghadapi masalah2 kehidupan.

“U don’t overcome challenges by making them smaller. You overcome them by making urself bigger, smarter and powerful”

Perubahan dapat terjadi sesuai dengan Mindset kita masing2..! (seperti dalam Roma 12:2) Tuhan tetap akan selalu menjadi sumber kesuksesan kita. Tugas kita adalah utk menggunakan pola pikir, mental dan hikmat yang sudah diberikan oleh Tuhan untuk kita. Jauh lebih penting mentalitas manusia daripada fasilitas-nya itu sendiri. Sebagai contoh, bisa kita lihat dalam acara reality show di sebuah stasiun tv swasta, “Tukar Nasib” dimana yang miskin tinggal di tempat orang kaya dan sebaliknya. Mental orang kaya ketika tinggal di rumah kumuh, dalam wktu sebentar mgkn dia masih bs bertahan, tapi percayakah kamu, jika dia harus tinggal di rumah kumuh itu bertahun2, apa bisa dia betah?  Dia pasti akan segera membuat rumah kumuh itu menjadi rumah bagus dan besar seperti sedia kala. Sebaliknya, mental yang biasanya tinggal di tempat kumuh, ketika tinggal di rumah orang kaya, tidak bisa menggunakan fasilitas yang ada, maka barang2 yg ada akan menjadi rusak2, kotor tidak terawat dan menjadi kumuh seperti tempat dimana dia tinggal sebelumnya. Ini hanya salah satu contoh saja.. Itulah dia kenapa Mentalitas seseorang jauh lebih penting daripada Fasilitas yang ada..

Kembali bicara tentang MindSet, mari kita coba ikuti permainan sederhana ini.

Sebutkan kata pertama apa yang terlintas begitu kamu mendengar kata2 ini :

  1. Tahapan? Jawaban kamu…
  2. Mie Instant? Jawaban kamu…
  3. Teh Botol..? Jawaban kamu…
  4. Detergen..? Jawaban kamu..
  5. Air mineral..? Jawaban kamu…

Lakukan survey kecil2an dgn teman2 kantor atau dgn keluarga, pasti mereka semua rata2 akan menjawab dengan serentak : BCA, Indomie, Sosro, Rinso, Aqua. Nah, jawaban bisa sama semua karena mindset-nya sudah tertanam demikian. Sesuatu yg berulang2 masuk ke dalam pikiran, itu menjadi mindset kita, dengan kata lain, terjadi pengulangan (repetition). Oleh karna itu, jika kita memasukkan banyak hal2 positif kepada generasi muda kita, ke anak2 didik kita, maka akan memberikan dampak luar biasa bagi karakter mereka masing2.

Back to The Next Level Seminar – part 1

Read More – The Next Level Seminar part 3

Advertisements

About Myfunfoodiary

Mullie Marlina is a founder of Myfunfoodiary. A Food, Travel & Lifestyle Blogger. A blessed wife where she works together with her husband; Andy Pau. She loves to eat, has a big interest in Gadget, loves Dogs and Rabbits so much, loves​ to make an itinerary for her trip & take pictures. Feel free to drop a comment or email to: admin@myfunfoodiary.com ^_^

Posted on April 13, 2011, in Inspirational + Stories and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: