Category Archives: Inspirational + Stories

KETIKA…

(`’•.¸.. ~KETIKA….
Aku ingin hidup KAYA,…… aku lupa, bahwa HIDUP adalah sebuah KEKAYAAN.

(`’•.¸.~KETIKA ….
Aku takut MEMBERI.. .aku lupa…..bahwa semua yang aku miliki adalah PEMBERIAN.

(`’•.¸.~KETIKA….
aku ingin jadi yang TERKUAT, aku lupa,….bahwa dalam KELEMAHAN…. kuasaNYA memberikan aku KEKUATAN

(`’•.¸.~KETIKA…..
aku takut RUGI,…..aku lupa, bahwa Hidupku adalah sebuah KEBERUNTUNGAN karena AnugerahNYA

(`’•.¸. ~Ternyata…
hidup ini sangat indah……
ketika kita selalu bersyukur kpdNYA

(`’•.¸.~BUKAN…..
karna hari ini INDAH kita BAHAGIA…tapi karna kita BAHAGIA hari ini menjadi INDAH

(`’•.¸.~BUKAN….
karna tak ada RINTANGAN kita menjadi OPTIMIS…tapi karna kita OPTIMIS, RINTANGAN menjadi tak terasa

(`’•.¸.~BUKAN…
karna MUDAH kita YAKIN BISA…tapi karna kita YAKIN BISA, semuanya menjadi MUDAH

(`’•.¸.~BUKAN…
karna semua BAIK kita TERSENYUM…tapi karna kita TERSENYUM maka semua menjadi BAIK

(`’•.¸.Tak ada hari yg MENYULITKAN kita, kecuali kita SENDIRI yg membuat SULIT

(`’•.¸.~BILA…
kita tidak dapat menjadi jalan besar…cukuplah menjadi jalan setapak yang dapat dilalui banyak orang

(`’•.¸.~BILA…
kita tidak dapat menjadi matahari…cukuplah menjadi lilin yang dapat menerangi sekitar kita

(`’•.¸.~BILA…
kita tidak dapat berbuat sesuatu untuk seseorang…cukuplah berdoa supaya ia selalu diberkati dan dilindungi oleh-NYA . *̣̣̣̥·̣̥*̣̣̣̥*̣̣̣̥·̣̥*̣̣̣̥*̣̣̣̥·̣̥*̣̣̣̥*̣̣̣̥·̣̥*̣̣̣̥
God bless

Advertisements

Berubahlah & engkau akan Berbuah!

1. Attitude is everything.
Dalam hatilah semua terpancar utk kehidupan. Setiap sikap hati merupakan benih & akan menuai buah. Nah, buah apa yg ingin qta tuai? Buah yg baik/buah yg buruk? Tanyalah pd dirimu, apakah aku sdh menghasilkan buah yg baik? (Yoh 15:16)

2. Berubah spy berbuah.
Pertobatan = perubahan sikap hati, yg akan membentuk perubahan gaya hidup.

3. Apa yg hrs berubah?
Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. Sikap hati mempengaruhi :
– Perkataan (Lukas 6:45) 👉 Bijaklah dlm menggunakan kata2. Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tp lidah curang melukai hati. Lidah org bijak mendtgkan kesembuhan. Siapa menjaga mulutnya, berarti dia menjaga nyawanya.
– Pendengaran (Amsal 15:31-33) 👉 Org yg mendengar teguran, akan mendapat hikmat & memperoleh akal budi. Takut akan Tuhan adalah didikan yg mendtgkan hikmat & kerendahan hati mendahului kehormatan.
– Penglihatan (Mat 6:22-23) 👉 Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu; jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.
Bacaan : Amsal 4:20-23, Maz 119:105, 1 Yoh 1:5-7, Efesus 5:9

4. Prosesnya Bgmna?
UBAH sikap hati 👉 UBAH pikiran 👉 UBAH perbuatan 👉 maka anda akan BERBUAH 👍 (Ulangan 30:13)

Waspada Darah Kental di Usia Muda

Kali ini aku secara khusus mencari berbagai informasi tentang cara mencegah atau mengobati yang sehubungan dengan penyakit darah kental ini, karena melihat begitu banyak efek samping berbahaya yang bisa timbul darinya. Baru ngeh, pantesan aku ini dari dulu sering banget sebentar2 pusing kepala, ternyata ini adalah salah satu gejala dari org2 yang mengalami kekentalan darah. Siigh.. 😦

Buat kamu yang sering migrain juga kudu waspada, karena ini juga salah satu gejala awal dari sindrom darah kental.

Sindrom darah kental adalah serangkaian gejala yang muncul akibat kekentalan darah berlebihan. Akibat darah terlalu kental, aliran darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar. Pasokan oksigen ke sel-sel tubuh pun terhambat. Migrain adalah salah satu gejala karena pasokan oksigen ke otak tersendat.  Tidak banyak orang yang tahu atau waspada tentang efek berbahaya dari sindrom darah kental ini, padahal, sudah banyak korban stroke atau serangan jantung akibat darah kental.

Proses Bagaimana Darah menjadi Kental

Darah jadi kental karena kekurangan cairan darah atau trombosit (zat yang berperan dalam pembekuan darah) sehingga mudah lekat satu sama lain. Bila seseorang memiliki kolesterol tinggi atau punya kebiasaan merokok, darah yang sudah kental semakin susah mengalir. Kolesterol yang menempel di dinding pembuluh darah membuat penampang pembuluh darah menyempit. Adapun asap rokok akan merusak lapisan dinding pembuluh darah bagian dalam (endotel). Endotel ini turut mengaktifkan sistem pembekuan darah. Apabila endotel rusak, trombosit akan mudah melekat satu sama lain. Hambatan-hambatan dalam pembuluh darah ini dikenal sebagai trombosis. Trombosis bisa terjadi di seluruh pembuluh darah. Karena itu, dampaknya tergantung dari bagian pembuluh darah yang terhambat. Jika trombosis terjadi di pembuluh otak, akan terjadi stroke. Sementara itu, pada pembuluh jantung akan menyebabkan serangan jantung. (Iiiih, ngeri banget tuh efek bahaya dari darah kental ini, hiiiiy.. Dan kalau baca dari artikel ini, berarti kemungkinan faktor terbesar krn aku ini kolesterolnya tinggi, sesuai dengan hasil lab 2 tahun lalu! Hmmm, kayanya uda musti ke lab buat check up lagi nih, biar dpt hasil paling update.. Moga2 aja hasilnya kolesterol turun, dan tingkat kekentalan darah berkurang. Amin! )

Hasil survey dari banyaknya pasien yang melakukan check up pemeriksaan darah di Lab dan Rumah Sakit, diketahui ternyata banyak perempuan muda sekarang menderita kekentalan darah ini dan rata-rata usianya berkisar dari 18-45 tahun. Menurut Dr. Aru W Sudoyo, spesialis hematologi-onkologi (konsultan) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang biasa berpraktik di klinik hematologi RSCM & Medistra, pemicu pengentalan darah bisa dari gaya hidup yang tidak sehat dan stress tinggi. Ada juga dari faktor genetis alias keturunan, tapi ini jarang sekali terjadi. Dan hampir setiap hari selalu ada pasien baru yang didiagnosis darah kental di sana. Pasien biasanya datang dengan keluhan pusing, migrain, pandangan berputar (vertigo), telinga berdenging (terkadang tuli mendadak), serta penglihatan terganggu. Nah semua itu tadi adalah gangguan pembuluh darah akibat darah kental. Terjadi bukan cuma di perempuan, tapi bnyk juga terjadi di pria.

Cara Mencegah & Mengobati

Banyak orang yang bilang, untuk mengobati darah kental itu bisa dengan minum obat antikoagulan (antipenggumpalan) seumur hidup. Waksss!! Masa iya minum obat macam ini seumur hidup? Ngeriii kalii! Well, who knows.. Aku juga secara pribadi belum pernah sih konsultasi dengan dokter khusus yang menangani masalah darah kental ini, soalnya uda takut duluan hehe..

Kan penyebab bisa terjadinya darah kental sering kali karena pola makan yang salah (tinggi lemak,tidak variatif, tinggi gula), aktivitas fisik yang rendah hingga ke masalah lingkungan (polusi udara berperan penting). Nah, sebelum makan obat2an, lebih baik kita jaga pola makan dari sekarang, dan jangan terlalu stress dengan pekerjaan dll.. Me myself also need to do the same, kudu ngurangin makan seafood, kudu mengurangi makanan2 yang bersantan, gak boleh sering2 minum kopi, harus banyak olahraga, gak boleh stress, musti banyak minum air putih, dll.. wuaah macem2 deh pantangannya, buanyaaak yang kudu pantang! Hikss.. 😦

Gambar Kemasan Obat Herbal Tien Chi

Kegunaan Obat Herbal Tien Chi

Update per Maret 2013 :

Dear teman2 yang juga mengalami hal yang sama, aku mau sharing info yang mungkin berguna. Aku kan takut sama obat dokter, makanya aku coba minum obat chinese yang namanya Tien Chi ini (bisa lihat pada gambar foto di atas ini). Aku minum rutin sesuai anjuran di petunjuk dalam kemasan dusnya. Dan setelah beberapa bulan, Puji Tuhan kondisi darah aku membaik dan sekarang sudah tidak kental lagi. Bukan promosi lho karena aku juga gak jualan obat itu, hanya sekedar sharing aja di sini. Jangan lupa, pola makan harus dijaga, jangan suka makan sembarangan, jangan suka minuman yg soda lagi, jangan suka makan goreng2an, dan lain sebagainya. Tetap semangat ya teman2, semoga cepat pulih…

God bless you all! 🙂

Source article : Kompas

Hidup adalah BELAJAR

Belajar Bersyukur …Meski tak Cukup,
Belajar Ikhlas …Meski Tak Rela,
Belajar Taat …Meski Berat,
Belajar Memahami …Meski Tak Sehati,
Belajar Sabar …Meski Terbebani,
Belajar Memberi …Meski Tak Seberapa,
Belajar Tenang …Meski Gelisah.

Semoga hari ini ada banyak hal yang kita pelajari untuk hari esok.

Have a nice day all.. 🙂

Cheers,
Mullie Marlina

Badai Pasti Berlalu, Semangat! ^^

Pada suatu hari, seperti biasanya kami bekendaraan menuju ke suatu tempat. Dan aku yg mengemudi.
Setelah bbrpa puluh kilometer, tiba² awan hitam datang bersama angin kencang.
Langit menjadi gelap. Kulihat beberapa kendaraan mulai menepi & berhenti.
“Bagaimana Ayah? Kita berhenti?”, aku bertanya.
“Teruslah mengemudi!”, kata Ayah.
Aku tetap menjalankan mobilku.
Langit makin gelap, angin bertiup makin kencang. Hujanpun turun.
Beberapa pohon bertumbangan, bahkan ada yg diterbangkan angin. Suasana sangat menakutkan.
Kulihat kendaraan² besar juga mulai menepi & berhenti.
“Ayah…?”
“Teruslah mengemudi!” kata Ayah sambil terus melihat ke depan.
Aku tetap mengemudi dng bersusah payah.
Hujan lebat menghalangi pandanganku sampai hanya berjarak beberapa meter saja.
Anginpun mengguncang²kan mobil kecilku.
Aku mulai takut.
Tapi aku tetap mengemudi walaupun sangat perlahan.
Setelah melewati bbrpa kilometer ke depan, kurasakan hujan mulai mereda & angin mulai berkurang.
Setelah beberapa killometer lagi, sampailah kami pada daerah yang kering & kami melihat matahari bersinar muncul dari balik awan.
“Silakan kalau mau berhenti dan keluarlah”, kata Ayah tiba².
“Kenapa sekarang?”, tanyaku heran.
“Agar engkau bisa melihat dirimu seandainya engkau berhenti di tengah badai”.
Aku berhenti & keluar. Kulihat jauh di belakang sana badai masih berlangsung.
Aku membayangkan mereka yg terjebak di sana dan berdoa, smg mereka selamat.
Dan aku mengerti bahwa jng pernah berhenti di tengah badai karena akan terjebak dlm ketidakpastian & ketakutan kapan badai akan berakhir serta apa yg akan terjadi selanjutnya.

Moral of the Story :

Jika kita sdg menghadapi “badai” kehidupan, teruslah berjalan, jgn berhenti, jgn putus asa karena kita akan tenggelam dlm keadaan yg terus kacau, menakutkan & penuh ketidak-pastian. Lakukan saja apa yg dpt kita lakukan, & yakinkan diri bahwa badai pasti berlalu! 🙂

Cerita ini aku dapat dari kiriman adikku, semoga  cerita ini bisa memberikan inspirasi dan semangat bagi kita semua!

Have a good day all.. 🙂

Find the Best from the Worst

Ada sebuah cerita menarik yang ingin aku sharingkan di sini dengan teman2 semua, diambil dari sebuah buku renungan yang aku baca tadi pagi. Coba simak sama2 cerita ini ya.. 🙂

Waktu Thomas Carlyle sudah menyelesaikan manuskrip tentang Revolusi Perancis, dia meminta tetangganya John Stuart Mill untuk membacanya. Dan setelah itu, Mill datang ke rumah Carlyle dengan keadaan gemetar dan muka pucat. Apa yang terjadi? Ternyata, pembantunya Mill gak sengaja memakai manuskrip tsb untuk menyalakan perapian! Ohhh nooo! Carlyle putus asa, usahanya menulis manuskrip itu selama 2 tahun lenyap begitu saja..! Dulu menulis awalnya saja sudah susah, apalagi kalau sekarang harus menuliskannya kembali, sudah tidak bisa dibayangkan lagi.

Suatu hari, sambil melihat seorang tukang batu yang lagi membangun sebuah tembok, ia memperhatikan tembok tsb dibangun dengan batu bata satu demi satu. Nah, disitulah dia merasa terinspirasi, dia berpikir, “Aku akan menulis satu halaman hari ini dan satu lagi besok. Satu demi satu; itu saja yang dapat saya pikirkan.” Pekerjaan yang begitu lambat dan membosankan, tetapi dia bertahan dan hasil akhirnya malah jauh lebih baik daripada tulisan awalnya. Wow..

Jon Gordon pernah menulis, “Apabila kamu kuatir tentang masa depan.. saya tahu apa yang kamu rasakan. Aku pernah kehilangan pekerjaanku di tahun 2001.. perusahaan tsb tenggelam lebih cepat dari Titanic.. Aku berpikir itulah saat terburuk dalam hidupku. Wah, dua bulan lagi aku bisa bangkrut. Aku ada seorang istri, dua anak, sebuah surat gadai, tidak ada asuransi kesehatan, dan tabungan pun cuma sedikit. Aku cuma punya uang sebesar gaji satu bulan.. dan.. aku harus membuat keputusan2 yang sangat penting.. Pada akhirnya, semua itu mengarahkan aku kepada pekerjaan yang aku tekuni saat ini, sebagai seorang penulis, konsultan dan pembicara. Aku berangkat dari keadaan dipecat sampai berapi-api! Pemberhentian sementara aku di waktu lalu, mengarahkan aku kepada hidup dengan misi.. Apa yang aku pikir merupakan saat terburuk, malah mengarahkan aku kepada yang terbaik..”

Moral of the story :

Waktu badai menerpa, kita punya 2 pilihan.. Apakah untuk membiarkannya menghancurkan kita, atau.. belajar dari badai tersebut dan mengarahkan diri kepada masa depan yang positif. Kita dapat maju dengan tekad dan iman, bahwa masa2 terbaik kita ada di depan. Bersyukurlah selalu & Fokus kembali. Allah dapat mengubah kutuk menjadi berkat yang luar biasa untuk kita.. Hv a good day..  🙂