Resep : Wonton Soup Special, it’s Yummy! ^.^


Akhirna sempet juga buat sharing resep masakan td wktu makan malam di rmh.. Td aku masak ini buat mkn mlm, Wonton Soup. Enak deh, cobain yaaa..  Skrg jadi tau cara masaknya, ternyata mudah sekali cara pembuatannya, hasilnya jg uenaak & bnyk, tergantung mau buat berapa porsi.. Td sih yg aku buat masi  ada sisa banyak, sekitar 9 pcs yang td dimakan saat mkn malam, sisanya yg belum dimasak masi ada 15 pcs (di box-1) dan 12 pcs (di box-2), waaah bnran yah sisa buanyaaak..! Sisa2 pangsit ini simpan di kulkas dlu, buat persiapan lunch box besok kerja deh.. 🙂

Bahan Isi Pangsit :

Campurkan daging cincang giling (sapi/ayam/babi – tadi aku pake yg b*bi hehe, jd lebih enak.. td kira2 pake 2-3 sdm daging cincang) + udang kecil cincang (skitar 20pcs udang kecil) + jamur shitake cincang secukupnya + bawang bombai cincang halus secukupnya + 2 siung bwng putih cincang + daun bawang potong2 + 1 sdt kecap asin + 1 sdt minyak wijen + 1 cm jahe cincang + garam dan merica secukupnya.. Lalu aduk Rata deh semua bahan tsb..

Jika sudah rata, masukkan sedikit2 daging (kira2 seukuran 1 sdt) & bungkus dgn kulit pangsit yg bagus. (Kulit pangsit yg aku pakai tadi merek AA yg spesial utk bikin pangsit rebus punya, bagus bgt deh kulitnya, gak cepet sobek dan kenyal.. Belinya sih ini di pasar, kurang tau deh apa tersedia juga di supermarket2.. klo ada yg nemu juga di supermarket, bagi2 ya infonya.. 🙂 )

Persiapan Kuah :

1. Tumis 1/2 bawang bombay + 2 siung bwng putih cincang

2. Tambahkan air kaldu daging 1000ml

3. Masak sampai air mendidih

4. Rebus pangsit dgn api kecil, kurang lebih 3-4 menit..

Tips : Jgn terlalu lama merebus pangsit, spy tdk hancur kulitnya..

Selamat mencoba, teman2.. 🙂

Advertisements

About Myfunfoodiary

Mullie Marlina is a founder of Myfunfoodiary. A Food, Travel & Lifestyle Blogger. A blessed wife where she works together with her husband; Andy Pau. She loves to eat, has a big interest in Gadget, loves Dogs and Rabbits so much, loves​ to make an itinerary for her trip & take pictures. Feel free to drop a comment or email to: admin@myfunfoodiary.com ^_^

Posted on March 21, 2011, in Recipes + My Cooking Creations, Soup and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. Uray Nani Iriani

    SALAM KENAL,

    Say, nanya dong … a selalu kesulitan kalo mo nyimpen sisa2 pangsit or wonton yg dah diolah dan blm bisa semuanya dimasak …. pangsit olahan yg sdh jadi dan yg tersisa itu selalu lengket satu sama lain, gmn y cara nyimpennya biar mereka g begitu ? Trus kalo adonan isi itu a campur kocokan putih telur biar g ngebyar gitu isinya (hehe a g tau istilah dari biar adonan itu g pecah) gimana ?

    Btw tks tu resepnya y …

    A pernah nemu resep lain dari wonton soup yg isinya dicampur dengan rajangan kol hijau dan jamur shiratake dan pernah praktekin, tapi resep yg diatas lebih maknyus …

    Oks a tgu jawabannya y, mksh sekali lagi

    • Hi Nani, salam kenal juga.. Utk penyimpanan, mmg tdk bs lama2 sis, biasanya aku susun pangsit yg lebih dgn berjarak2, dan gak penuh dlm 1 kotak penyimpanan. Akan lbh baik klo bs disimpan dlm tupperware yg betul2 kedap udara, jd gak kena hawa ac yg bikin dia lengket2.. Adonan mau dpakein putih telur kocok bole juga, tp jgn kbnykan..

      Glad to share the recipe and you like it, thanks ya nani uda cobain.. 🙂

  2. Salam kenal,
    Saya tertarik dgn pangsit yg sdh di isi, kok bisa gak pecah yaa…. A nggak pernah dapetin kulit pangsit yg sebaik itu, tlg dulu belinya dimana…? Bisa buat pangsit goreng juga gak…?
    Sy tg jawabannya, tks a lot…

    • Hi Anas, Salam kenal juga ya.. Maap ni baru sempet bales, bisa koq ga pecah asalkan kamu pake jenis kulit pangsit yang bgs. Selama ini aku pake kulit pangsit merek AA itu yg ada di pasar2 tradisional, klo di supermarket ga ada.. Kulit pangsit itu beda2, ada yg khusus buat rebus, ada yg khusus utk goreng, jd klo yg merek ini ga bisa buat pangsit goreng sis. Kudu pake jenis kulit pangsit lain, tp aku belom ketemu yg bgs yg mana.. 🙂

      • Sist, aku kn baru mau coba bikin dimsum, tapi dimedan nggk ada kulit pangsit siap pake merk AA itu. Udh semua tmpat aku ubek”. Swalayan & turun kepasar juga udh aku jabanin 😦 mmm, sist punya nomer telf atau apaaa gitu suplir kulit pangsit merk AA utk dikirim ke medan 😦 nuhun ya sist & mohon infonya

      • waduuuh, aku ga punya sis dila kontek suppliernya, coba saja di browse di internet barangkali ada.. aku sih belinya jarang2 aja klo pas mo bikin pangsit, hehe.. tapi ga ada salahnya klo km coba dengan kulit pangsit merek lain yang ada di medan, barangkali bisa mencukupi.. 🙂

  3. Merk AA ada di diamond artha gading klp gading

  4. kulit pangsit AA di pasar harganya berapa?dan isi berapa lembar ya?thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: